Maria Harfanti Jadi Pembicara di Women's Leadership Summit

Selasa, 26 September 2017 - 04:07 WIB
Maria Harfanti Jadi...
Maria Harfanti Jadi Pembicara di Women's Leadership Summit
A A A
JAKARTA - MISS Indonesia 2015 Maria Harfanti bangga bisa terlibat sekaligus menjadi salah satu pembicara dalam acara program Pengembangan Kepemimpinan Perempuan bertajuk Women’s Leadership Summit: Success, Sisterhood, Satisfaction yang puncak acaranya digelar di Bali pada 28- 30 Septem¬ber mendatang.

Kegiatan Women’s Leadership Summit ini merupakan salah satu jawaban atas permasalahan sosial di dunia dan Indonesia yang tengah diwarnai sikap intoleransi dan radikalisme. Di forum ini, Maria Harfanti akan tampil sebagai salah seorang pembicara.

Fanti, sapaan akrabnya, begitu menjiwai panggilan untuk menjadi sosok yang menginspirasi wanita muda lain untuk peduli terhadap masalah sekitarnya. Alhasil, sebuah kebanggaan baginya bisa terlibat dalam acara ini, di mana dia bisa memberikan sumbangsih dan menginspirasi wanita lain.

“Sebuah kebanggaan bisa terlibat dalam acara ini,” ujar Maria Harfanti kepada KORAN SINDO seusai jumpa pers acara Women’s Leadership Summit: Success, Sisterhood, Satisfaction di kawasan Mega Kuningan baru-baru ini.

Menurut wanita kelahiran Jakarta, 20 Januari 1992, ini, semangat Success, Sisterhood, Satisfaction yang diusung dalam acara ini memberikan perspektif, pemahaman baru tentang wanita. Kepemimpinan feminin tidaklah berkaitan dengan gender, tetapi manifestasi atas nilai-nilai feminin, yakni empati, kerendahan hati (humility), inklusivitas (inclusiveness), keseimbangan (balance), kepedulian (care), kolaborasi (collab).

“Saya memaknai keterlibatan dalam acara ini. Saya senang dengan tiga unsur yang diusung dalam acara ini. Pertama sisterhood, sense faction, dan sucsess. Ketiganya penting banget dalam membangun relasi kerja, mulai sisterhood atau networking penting banget. Di sini akan bertemu eksekutif muda dan lebih senior sehingga akan banyak share dan membangun forum diskusi, di mana output akan dibagikan kepada komunitas masing-masing,” tuturnya.

Peraih predikatSecond Runner Up Miss World 2015 ini pun mengaku akan memanfaatkan kesempatan acara ini untuk lebih menyebarkan pengalaman dan pengetahuan dari berbagai kegiatan sosial yang telah dilakukan selama ini, baik saat menjabat sebagai Miss Indonesia maupun kegiatan sesudahnya.

Fanti berharap, keterlibatannya dalam acara ini semakin terjalin networking dengan seluruh peserta yang ikut dan ada tindak lanjut dari kegiatan ini, seperti adanya forum diskusi, bahkan gerakan sosial, demi kehidupan yang lebih baik bagi kaum wanita saat ini.

“Harapan lewat acara ini, networking bisa terjalin erat dan gak berakhir begitu saja selepas acara ini. Jadi, ingin tetap ada forum diskusi atau membentuk gerakan sosial baru atau social enterprise bersama teman-teman wonder woman tadi,” ujar perempuan berkulit sawo matang ini.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0756 seconds (0.1#10.140)